kampus mengajar

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia terpilih mengikuti dan mendapatkan hibah program Kampus Mengajar yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek yang diselenggarakan pada semester genap 2020/2021.Kampus Mengajar merupakan bagian dari Kampus Merdeka yang mengajak mahasiswa di Indonesia untuk menjadi guru dan mengajar siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah 3T yakni terdepan, tertinggal dan terluar.Alhamdulillah 5 mahasiswa STEI yaitu  Paradita Gea Brillikatrin, Shinta Nur Khasanah, Khrisna Febrianto, Henri Yunan dan Fauziyyah Az Zahra Sadrach telah melakukan pengabdian luar biasa menjadi pengajar muda yang menjadi solusi atas permasalahan ketimpangan pendidikan di Indonesia. Harapannya akan ada calon-calon pengajar muda berbakat lainnya dari STEI yang bisa memberikan dampak perubahan bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia

Narasumber 2: Ir. Dani K. Ristandi, MBA HR Director PT. Huawei Tech Investment Judul: Company Survival Strategy in Facing Various  Challenging Business Conditions (Story of  Huawei)

Moderator : M Ramaditya BBA, MSC (Kaprodi S1 Manajemen)

STEI Mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Alih Kredit dengan teknologi atau yang disebut PERMATA SAKTI 2020. Berkolaborasi dengan beberapa Perguruan Tinggi Swasta yang berada di wilayah tengah dan timur Indonesia. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara- Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA-SAKTI) Tahun 2020 dan STEI menjadi salah satu kampus yang mengikuti program ini.

Acara ini dihadiri oleh Ketua STEI Indonesia Assc. Prof. Bapak Drs. Ridwan Maronrong, M.Sc beserta jajarannya, pejabat-pejabat dari YPFJ, serta 500+ peserta dari mahasiswa STEI dan peserta umum.

PERMATA BUDAYA JAKARTA 2020 merupakan kegiatan pengenalan budaya Jakarta bagi mahasiswa peserta Permata Sakti 2020 dan bagi masyarakat luas.

Pembicara dalam acara ini yaitu:
Fahira Idris, SE., MH
Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta (Periode 2019-2024)
Peran Budaya dalam Pembentukan Karakter Bangsa

Dibuka resmi oleh:
Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc
Kepala LLDIKTI Wilayah III

Gerakan Entrepreneur Muda sebagai suatu wadah dibidang entrepreneur telah berjalan dengan baik.  Kegiatan ini menjadi wadah untuk para mahasiswa STEI untuk belajar, mencari pengalaman, atau memulai bisnisnya dengan para mentor terbaik dari para dosen STIE Indonesia jakarta